Senin, 26 September 2011

autumnal equinox :D

Assalamu'alaikum...
hey hey hey kalo di postingan sebelumnya ane share tentang awan ,nah sekarang ane mau share tentang posisi matahari.Sebagai makhluk bumi kalian peduli gak sih sama matahari?pernah gak sih perhatiin matahari?pernah Gak??!! santai... maap yak -.-"
boro boro peduli sama matahari,tugas sekolah aja ditelantarkan -masa lalu kelam,don't try this in your life-( ?)

Mulai sekarang perhatikan posisi matahari tapi gak berarti tiap jam,menit,detik,nengok ke langit ya -_-,seolah-olah takut sang matahari kabur.sederhana aja,misalnya saat perjalanan menuju sekolah tercinta.... <3

Potret Sunny yang diambil dari sekolah tercinta 

Nah beberapa hari yang lalu nih,ada peristiwa September equinox tepatnya pada hari Jumat 23 september 2011 @16.05 .Nah lu yang kelewatan gak bisa liat deh.Tapi calmdown ...peristiwa ini bisa antum liat lagi InsyaAllah pada 20 atau 21 Maret 2012 (agak lama memang,sabar aja ya!).Bagi yang belum tau.Apa sih equinox?
Equinox adalah posisi dimana matahari sedang berada tepat di atas khatulistiwa.Ada juga posisi matahri di titik paling utara pada 23,5 LU atau GBU yang disebuttropic of cancer/summer solstice.dan ada juga yang di titik terselatan pada 23,5 LS atau GBS yang disebut tropic of capricorn/winter solstice.
Sedangkan yang Maret tadi,disebut vernal equinox.

Ok.cukup sekian share kali ini.Ingat ya,Allah SWT telah menciptakan matahari sebagai SDA terrrrbesar bagi bumi kita.jadi perhatikanlah matahari.selama ini dia galau karena kau acuhkan dan hanya kau caci bila kau kepanasan (?)
illaliqo'
wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar