Rabu, 21 Desember 2011

Tropic of Capricorn

Assalamu'alaikum...
hey hey hey lagi dan lagi...
ane mau ngomongin tentang si Sunny..
karena  pada hari ini,tepat tanggal 22 desember 2011 telah terjadi dua peristiwa penting yang berhubungan dengan Sunny..

1.  Sunny = Ibu (uuwaaa ~.~) kenapa Ibu = Sunny =Ibu = Sunny = Ibu ?(mana mamah,mami,nyak,dan lain lain?) Karena eh karena menurut ane, Ibu adalah matahari yang menyinari dan memberi energi dalam hidup ane, terutama disaat ane dalam keadaan nelangsa.. jadi karena hari ini merupakan satu dari sekian banyaknya hari Ibu...Ane mengucapkan Selamat Hari Ibu... :3

2.  Sunny = Matahari
  Nah untuk yang kedua  pembahasannya agak lebih istimewa (sok asik).Tanggal 21 dan 22 Desember setiap tahunnya merupakan hari yang penting bagi planet kita dan Sunny. Tapi entah mengapa yang tanggal 22 desember  lebih terkenal.Kenapa? Karena matahari berada di zenith pada hari tersebut.Dengan kata lain, Matahari berada di GBS atau Garis Balik Selatan atau Tropic of Capricorn yang merupakan tempat ter-selatan Matahari , setelah 22 desember , Sunny balik lagi ke khatulistiwa.
Di belahan bumi Utara peristiwa ini dikenal dengan sebutan winter solstice, sedangkan di belahan bumi selatan dikenal dengan sebutan summer solstice. Tapi dari kedua sebutan di belahan bumi yang berbeda tersebut, tanggal 22 Desember lebih dikenal dengan Tropic of Capricorn atu winter solstice,sedangkan sebutan Summer solstice lebih sering disebut pada 21 Juni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar